Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri ???


Assalamu’alaikum…

Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri?

Mungkin anda pernah merasa iri melihat teman ataupun orang di sekitar anda begitu mudahnya bergaul, tampil di depan umum tanpa canggung apalagi malu. Mereka begitu percaya diri, memesona setiap orang yang melihatnya, dan mempunyai daya Tarik yang luar biasa, sedangkan anda hanya bisa berkata dalam hati “saya ingin seperti mereka”. Ini bukanlah sikap yang salah, tapi justru langkah awal untuk bisa memperbaiki diri agar tampil lebih memesona dan mengagumkan. Nah bagaimanakah caranya? Sangat mudah, kita Cuma perlu melakukan beberapa tips berikut ini.

Berilah nilai pada diri anda

Ungkapan diatas berlebihan bagi anda? Tidak!!! Jika anda merendahkan diri sendiri, bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk menghargai anda. Apa yang orang persepsikan tentang diri kita sesungguhnya refleksi dari diri kita sendiri.

Jika anda menganggap diri anda bodoh, maka Anda kan benar-benar menjadi bodoh. Jika Anda menganggap diri Anda tidak mampu, tidak berguna, maka diri Anda benar-benar tidak mampu dan tidak berguna. Anda harus memperlakukan dan memberi nilai tinggi yang tinggi pada diri Anda, karena yang membedakan anda dengan teman anda yang penuh percaya diri hanya sikap mental yang berbeda, sikap mental dalam memandang diri sendiri.

Gunakan selalu pakaian yang bersih

Ini tampaknya sepele, namun dalam hal apapun kesan pertama sangat penting. Apapun profesi anda atau pekerjaan anda, tidak akan terlepas dari kesan pertama dan penampilan luar. Jika kita bertemu dengan seseorang yang baru saja kita kenal, pastilah kesan pertama yang menjadi penilaian kita, jika anda tampil kotor dan kumal, secara optimis timbul kesan jorok dan buruk.

Pikiran dan badan yang sehat

Ini bukan hal yang sulit untuk di dapatkan. Penting untuk selalu berpikir positif, bukan saja diri anda sendiri, tetapi juga terhadap lingkungan dan orang-orang di sekitar anda. Pikiran positif akan membentuk citra diri positif yang akhirnya meningkatkan percaya diri anda. Tentunya pikiran positif tadi harus di dalam badan yang sehat. Olahraga yang teratur  dengan pola hidup sehat akan menghasilkan badan yang sehat. Karena kalau anda sakit-sakitan bagaimana anda bisa percaya diri, tentunya anda akan sibuk dengan penyakit dan badan yang lemah.

Cara untuk tampil percaya diri

  1. Jangan pernah menganggap diri anda lemah dan tidak mampu. Saat anda menganggap diri lemah, maka pada saat itu pula anda benar-benar lemah dan tidak mampu.
  2. Tampillah dengan pakaian yang bersih, rapi, dan pantas. Anda akan dilihat pertama-tama berdasarkan tampilan.
  3. Selalu berpikir positif. Orang yang selalu berpikir negatif akan rugi oleh pikirannya sendiri. Bukan oleh orang lain.
  4. Tidak ada yang salah dengan diri anda, yang salah jika anda tidak mau mengabaikan perasaan ketakutan dan kecemasan akan hal-hal yang belum terjadi.
  5. Sikap percaya pada diri sendiri sama beratnya dengan sikap percaya pada orang lain


Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang masih belum percaya terhadap diri sendiri. Wassalam.


Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri ??? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Trend Ilmu

Like Fanspage Trendilmu.com :)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Trendilmu.com

Cari Materi Disni

Tekan Like, Lalu Klik (x) Untuk Menutup
×