Biarkan Katro Tapi Benar, Daripada Keren Tapi Salah


Untuk menjadi orang baik memang banyak sekali rintangan yang harus dihadapi, tetapi untuk menjadi baik itu sangatlah mudah jikalau kita menjalaninya dengan penuh keyakinan yang kuat. Salah satunya adalah untuk memulai berpakaian yang baik. Bahkan sebagian orang mengatakan wanita yang menggunakan jilbab besar, rok panjang, baju lebar dan longga, berkaus kaki dan menggunakan manset dengan sebutan katro. Sedangkan yang menggunakan baju ketat, kadang transparan, menggunakan jeans ketat, rok mini, tidak berjilbab, itu keren.  Bukankah hal yang seperti itu salah? Lalu mengapa membanggakan suatu hal yang salah?

Sebagaimana Firman Allah Swt dalam Qs. Annur: 31 yang artinya:
Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) Nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau putera-putera suami mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Jelas-jelas Allah sudah berfirman seperti surat dalam Al-Qur’an yang diatas, lalu kenapa kita manusia masih membantahnya? Siapa kita? Kita hanya hamba Allah yang diciptakan untuk menyembahNya, mengikuti semua yang telah diperintahkan serta menjauhkan segala laranganNya. Itu semua juga demi kebaikan hambaNya. Allah swt adalah Zat Yang Maha Sempurna. Yang telah menciptakan manusia, dan segala isi yang ada di alam semesta.

Tak perlu takut jika ada yang bilang kamu katro hanya dengan karena cara berpakaianmu (jilbab besar, baju longgar, berkaus kaki dan menggunakan manset), karena itu memang benar. Tetaplah istiqamah dengan keyakinan yang sudah kalian bangun. Cibiran mereka yang salah hanya sebagian kecil dari sebuah gangguan yang bisa dikesampingkan, yang penting meskipun baju katro, kita memiliki ilmu yang tidak katrok, alias pandai. Bisa saja yang mengatakan kalian katro, lambat laun akan mengintropeksi diri dan mereka juga akan mengakui bahwa kalian yang benar dan mereka pun ikut menjadi orang baik. Subhanallah kan teman-teman.

Satu lagi ukhti-ukhti yang cantik, kita akan menjadi cantik dan mulia jika menggunakan pakaian yang dengan syari’ah, biarkan saja baju kita katro di dunia, tapi mulia di akhirat. Dibandingkan baju keren dan ketat, di dunia saja sudah ada yang tak suka, apalagi di akhirat, azab Allah yang amat pedih akan menanti. Naudzubillahiminzalik.

Ada juga yang berpendapat apabila menggunakan baju syar’i tidak akan ada yang suka, bakal tidak mendapat jodoh. Siapa bilang? Allah sudah menentukan jodoh masing-masinh hambaNya, hanya saja kita tinggal menunggu jodoh kita. Bahkan ada juga yang berpendapat lain hal, jika menggunakan pakaian syar’I akan susah mendapat kerja, lah.. kenapa? Jangan takut, Allah sudah mengatur rezeki masing-masing hambaNya.

Wahai wanita, kita ini mulia, jangan hanya dengan cibiran dan zaman modern yang banyak menjerumuskan kita pada hal yang tidak baik, kita akan menjadi hina. Tetap jaga diri kalian dan Allah swt selalu melindungi hamba-hamba yang patuh kepadaNya. Amiin, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt.
Keep fighting!! Istiqamah ya J


Written by Rauza
Biarkan Katro Tapi Benar, Daripada Keren Tapi Salah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Trend Ilmu

Like Fanspage Trendilmu.com :)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Trendilmu.com

Cari Materi Disni

Tekan Like, Lalu Klik (x) Untuk Menutup
×