Simpan Dokumen Office Otomatis


Assalamu’alaikum …

Simpan Dokumen office

Jika anda seorang siswa, mahasiswa, atau pegawai kantoran anda pasti sangat erat hubungannya dengan lembar kerja dukumen Microsoft office karena disitulah anda memulai segalanya, mengerjakan tugas, menyiapkan lamaran kerja, atau bahkan sedang mengetik iseng-iseng karena sedang mood untuk menulis.

Namun pernah tidak anda sedang asyik mengetikkan dukumen di Microsoft word malah tiba-tiba laptop anda mati dan dokumen anda belum tersimpan, tentu sangat menjengkelkan bukan? Anda harus mengetiknya ulang. Jika anda pernah mengalami kejadian itu maka postingan kali ini sangat cocok bagi anda.

Secara default, Microsoft office telah mengatur save otomatis itu dalam jangka 10 menit. Waktu 10 menit itu sangat berharga bagi anda jika anda adalah seorang pengetik 10 jari, pasti banyak kata-kata yang terbuang dan anda harus mengetik ulang dokumen tersebut. Nah kalau misalnya kita ubah ke dalam satu menit sudah pasti kata yang terbuang itu menjadi sedikit dan kata-kata yang perlu kita ketik ulang secara otomatis akan sedikit. Nah lalu bagaimana caranya supaya kita mengubah pengaturan office tersebut menjadi 1 menit sekali tersimpan otomatis ? Gampang kawan…

Berikut adalah cara merubah pengaturan office agar tersimpan dalam 1 menit:

Buka Microsoft Office, lalu klik office button


Klik Word Options


Klik tab save lalu ubahlah menjadi 1 menit, lalu klik OK.


Bagaimana? Sungguh mudah bukan .. Nah jika sewaktu-waktu laptop anda mati secara tiba-tiba anda tinggal melihat di sebelah kiri jendela office lalu klik dokumen yang direcovery oleh office. Semoga bermanfaat :)
Simpan Dokumen Office Otomatis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Trend Ilmu

Like Fanspage Trendilmu.com :)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Trendilmu.com

Cari Materi Disni

Tekan Like, Lalu Klik (x) Untuk Menutup
×