Manfaat Daun Kelor


daun kelorDaun kelor sudah dianggap sebagai tanaman ajaib yang dapat digunakan sebagai obat herbal berbagai penyakit. Dari beberapa literature disebutkan, daun kelor memiliki manfaat sebagai antimikroba, antibakteri, antioksidan, mempercepat penyembuhan berbagai penyakit radang, mengobati flu dan pilek, cacingan, bronchitis, kanker, dan tiroid. Bahkan beberapa literatul menyebutkan bahwa daun kelor memiliki manfaat untuk mengendalikan virus herpes simplek dan HIV/AIDS.

Apa rahasia khasiat daun kelor? Rahasianya ada pada tingginya kandungan nutrisi, vitamin dan mineral dalam daun kelor. Kandungan vitamin C dalam daun kelor mencapai tujuh kali lipat dari kandungan vitamin C pada jeruk. Tidak heran jika daun kelor ini memiliki manfaat sebagai antioksidan. Kandungan vitamin A dalam wortel empat kali lipat dibandingkan dengan kandungan vitamin A dalam wortel. Selain itu, kandugan kalsium dalam daun ini memiliki kandungan empat kali lebih banyak dibandingkan dengan kalsium susu. Berikut ini beberapa manfaat daun kelor serta cara penggunaannya:

 Menyehatkan kulit.

Daun kelor mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tingggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Daun kelor yang dijadikan sebagai sayur dan dikonsumsi secara rutin dapat menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Daun kelor yang ditumbuk juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang bisa membuat kulit wajah semakin halus dan cantik.

Mengatasi diabetes

Salah satu manfaat daun kelor yaitu dapat mengatasi diabetes karena daun ini dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Daun kelor dapat dijadikan insulin alami untuk mengatasi diabetes.

Menyehatkan mata

Daun kelor  juga banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi daun kelor dapat membuat mata selalu dalam keadaan sehat dan jernih. Daun kelor juga bisa menyembuhkan penyakit mata, caranya bisa dimakan langsung ataupun air rebusan daun kelor dibasuhkan pada mata yang sakit setiap hari sampai sembuh.

Mencegah kanker.

Antioksidan dalam daun kelor sangat tinggi, selain itu juga mengandung potassium yang cukup tinggi. Pengalaman membuktikan kedua kandungan nutrisi tersebut dapat memperlambat bahkan menghentiakn dan menghilangkan kanker yang ada dalam tubuh.

Mencegah rematik.

daun kelor juga sangat baik untuk mengurangi rasa sakit pada sendi dan dapat mengurangi penumpukan asam urat pada sendi sehingga dapat menyembuhkan rematik atau asam urat.
Manfaat Daun Kelor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Trend Ilmu

Like Fanspage Trendilmu.com :)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Trendilmu.com

Cari Materi Disni

Tekan Like, Lalu Klik (x) Untuk Menutup
×