Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terbaru


Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terbaru - Manajemen merupakan sebuah ilmu yang mengatur segala sesuatu untuk mencapai tujuan tertentu. Manajeman ini merupakan salah satu ilmu yang sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. Sehingga tidak heran jika manajemen digunakan untuk berbagai keperluan di masyarakat. Beberapa pengertian pengantar manajemen menurut para ahli dijadikan dasar dari penetapan segala jenis keputusan penting dalam sebuah perusahaan. Biasanya hal ini digunakan sebagai dasar bagi para pemimpin untuk membimbing dan memimpin anak buahnya untuk melakukan banyak hal untuk mencapai tujuan tertentu dari sebuah perusahaan. Manajemen memang saat ini telah umum digunakan untuk menterjemahkan sebuah tujuan tertentu dan juga bagaimana mencapainya. Sehingga keberadaa manajeman ini memiliki peran yang sangat berharga bagi masyarakat awam.

Berikut ini merupakan beberapa pengertian pengantar manajemen menurut para ahli yang dapat diterjemahkan sebagai dasar penetapan sebuah keputusan.

Pengantar manajemen menurut oxford adalah sebuah proses yang berhubungan dengan mengendalikan orang atau benda. Menurut oxfort manajemen memang tidak berada jauh mengenai bagaimana mencapai tujuan tertentu dengan melakukan pengaturan kepada manusia atau benda-benda tertentu yang berada di sekitar dan yang digunakan sebagai penunjang bagi pencapaian tujuan tertentu. Bagi sebuah perusahaan, pasti ada berbagai sumber daya yang terlibat dalam pencapaian tujuan misalnya untuk mencapai tujuan keuntungan besar pada sebuah usaha. Misalnya peralatan produksi, peralatan promosi, maupun sumber daya manusia maupun sumber daya keuangan. Hal ini harus diatur dengan baik agar segala tujuan perusahaan dapat tercapai dengan baik. Jika tidak diatur dengan baik maka semua tujuan perusahaan tidak akan dapat tercapai. Maka dari itu pengaturan ini diperlukan untuk membuat tujuan dari sebuah usaha dapat tercapai dengan baik.

Pengertian pengantar manajemen menurut para ahli berikutnya adalah yang berasal dari William h newman. Menurut newman manajemen adalah sebuah fungsi yang berhubungan dengan memperoleh hasil tertentu. Newman memaparkan bahwa untuk mencapai tujuan tertentu sebuah perusahaan memerlukan serangkaian peralatan yang harus diatur sedemikian rupa agar tujuan sebuah perusahaan dapat tercapai. Hal ini senada dengan oxford. Newman ini menjelaskan bahwa ada beberapa fungsi yang terdapat pada sebuah perusahaan yang diatur sedemikian rupa untuk mencapai sebuah tujuan tertentu.
Pengantar manajemen menurut Dra.Oey adalah sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian dan juga pengontrolan. Berbeda dari kedua ahli sebelumnya, Drs. Oey menerjemahkan manajemen dengan lebih dalam. Bukan hanya mengatur namun juga mengkordinasikan dengan baik dan juga melakukan pengawasan terhadap semua unsur yang terlibat dalam sebuah proses produksi untuk mencapai sebuah tujuan tertentu pada sebuah perusahaan. Hal ini sangat dalam menjelaskan mengenai bagaimana mengatur sebuah sumber daya. Pengertian pengantar manajemen menurut para ahli diatas menjelaskan bahwa untuk mencapai sebuah tertentu dari sebuah perusahaan yang sangat berharga dan harus diatur dengan baik agar tujuan tersebut dapat tercapai.

Menurut George R Terry manajemen adalah proses membedakan atas perencanaan, pengorganisasian, pengorganisasian dengan memanfaatkan ilmu untuk menyelesaikan tujuan. George menegaskan bahwa manajemen tidak hanya berkisar mengenai pengorganisasian saja namun juga melakukan pengawasan yang juga harus dilakukan agar tujuan tersebut dapat tercapai secara maksimal. Sehingga proses pencapaian tujuan dapat berlangsung dengan baik dan juga dapat dilakukan sesuai dengan jalur yang seharusnya. Sehingga akan didapatkan pencapaian tujuan dapat berlangsung maksimal.
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terbaru
Ilustrasi


Demikian beberapa pengertian pengantar manajemen menurut para ahli yang dapat dijadikan acuan untuk mencapai tujuan tertentu. Manajemen berperan secara aktif untuk dapat mewujudkan tujuan yang sudah ditetapkan dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki. Pendapat para ahli ini digunakan sebagai acuan dari berbagai perusahaan untuk mencapai tujuan mencapai keuntungan yang lebih maksimal. Tidak heran jika setiap perusahaan selalu memiliki manajemen yang teratur untuk mewujudkan keuntungan yang lebih maksimal. Manajemen biasanya merupakan sumber daya yang profesional untuk mengatur segala hal yang akan membantu perusahaan untuk mencapai keuntungan lebih maksimal. Bukan tidak mungkin jika sumber daya profesional ini akan membawa perusahaan mampu meraup keuntungab secara maksimal. Jadi investasi perusahàan akan lebih maksimal menghasilkan keuntungan.
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Like Fanspage Trendilmu.com :)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Trendilmu.com

Cari Materi Disni

Tekan Like, Lalu Klik (x) Untuk Menutup
×